Puluhan Guru di Sinjai Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah

Puluhan Guru di Sinjai Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah

Selasa, 12 November 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Sebanyak 84guru mengikuti tes kompetensi seleksi calon Kepala Sekolah di ruanglaboratorium komputer SMPN 7 Sinjai, di Jl M.H Thamrin, Selasa (12/11/19) pagi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PendidikanKabupaten Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa yang memantau langsung seleksi inimengatakan, bahwa ada lima tahap penilaian yang harus dijalani oleh para calonkepala sekolah yakni mulai dari tes administrasi, tes kesehatan, kompetensi,tertulis dan wawancara.

“Hari ini kita laksanakan teskompetensi dan tertulis, dimana kemarin kita sudah lakukan tes administrasi dankesehatan serta insya Allah besok (Rabu red) tes terakhir yakni wawancara, darikelima hasil seleksi itu kita akan lihat hasilnya siapa yang berhak jadi kepalasekolah.

Melalui seleksi seperti ini, pihaknya menjamin akan mendapatkan Kepala Sekolah yang berkualitas, memiliki kemampuan teknologi, punya wawasan khususnya 8 standar satuan pendidikan serta paham tentang Permenpan Nomor 6 Tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru,” jelas Andi Suryanto Asapa.

Adapun guru yang mengikuti seleksicalon kepala sekolah tersebut terdiri dari 63 orang tingkat SD dan 21 orangcalon kepala sekolah SMP.

Jumlah yang ikut seleksi calonkepala sekolah SD 63 orang sedangkan yang dibutuhkan 65 orang sehingga kurangdua orang, sementara SMP dari 7 kepala sekolah yang kita butuhkan, peserta yangikut seleksi 21 orang.

Andi Suryanto menambahkan bahwahasil seleksi calon kepala sekolah ini rencananya akan diumumkan pekan depansehingga jabatan Kepala sekolah yang selama ini lowong segera bisa terisi.

“Sekarang ini banyak sekolah yangdiisi oleh Pelaksana Tugas, sehingga saya tekankan di sini bahwa belum tentuguru yang menjabat Plt saat ini di sekolah tersebut, itu yang dilantik jadikepala sekolah defenitif meski lolos seleksi, tapi akan disesuaikan dengan kebutuhandan hasil tes seleksi,” ujar Suryanto menegaskan. (Adv)

TerPopuler