Sekda Sinjai Harapkan Agar Inspektorat Lakukan Evaluasi Perencanaan Barang dan Jasa

Sekda Sinjai Harapkan Agar Inspektorat Lakukan Evaluasi Perencanaan Barang dan Jasa

Selasa, 19 November 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, membuka sosialisasi peraturan presiden nomor 16 tahun 2018tentang pengadaan barang/jasa pemerintah yang berlangsung di ruang pola, Selasa (19/11/2019).

Ketua panitia H HarisAchmad, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengantujuan untuk meningkatkan kompetensi pengguna anggaran, kuasa penggunaanggaran, pejabat pembuat komitmen dalam bidang pengadaan barang/jasapemerintah.

Sementara itu, Sekda Drs Akbar dalamsambutannya menyampaikan, bahwa dalam sosialisasi ini diharapkan kepada parakepala OPD, PPK, PPTK atau dalam hal ini pengguna anggaran, kuasa penggunaanggaran mereka sepaham bagaimana sistem dan mekanisme didalam penggunaananggaran yang berkaitan dengan pengadaan barang/jasa.

“Di Kabupaten Sinjai sudah di bentuk unit pengadaanbarang/jasa dimana dilakukan penunjukan langsung penggunaan anggaran baik yangbersumber dari APBN maupun APBD.

Penggunaan barang/jasa ini dilakukan untuk menumbuhkankembangkan sistem perekonomian. Ada beberapa produk di kalangan masyarakatapabila masuk kategori kelas e-katalog maka barang/jasa tersebut bisa digunakan oleh pihak lain,” jelasnya.

Lebih lanjut, Akbar berharap agar dengan adanya sosialisasiini pihaknya dapat menjalankan tugasmasing-masing berberdasarkan Perpres nomor 16 tahun 2018 sehingga pengadaanbarang/jasa tahun 2020 nantinya tidak ada lagi masalah.

“Untuk Inspektorat agar melakukan evaluasi setiap bulansehingga perencanaan pengadaan barang/jasa dalam membangun kabupaten sinjai inibisa tepat waktu,” harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II, Narasumber AlfianAmri, para OPD, para Kabag, para camat, para Lurah/Desa, para pelaku pengadaanbarang/jasa se-kabupaten Sinjai. (Adv)

TerPopuler