Wabup Sinjai Hadiri Peresmian PTSP Kemenag, Ini yang Disampaikan

Wabup Sinjai Hadiri Peresmian PTSP Kemenag, Ini yang Disampaikan

Senin, 04 November 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong, menghadiriperesmian PTSP Kemenag yang dirangkaikan rapat koordinasi Majelis UlamaIndonesia (MUI) bertema “Moderasi Beragama dan Deradikalisasi dalam Pembinaan Umat” yang berlangsung di kantorKementrian Agama (Kemenag) KabupatenSinjai, Senin (4/11/2019).

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs H Abd. Hafid dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan PTSP tersebut, ialah untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat,memperpendek proses pelayanan, melanjutkan proses pelayanan yang cepat, mudah,transparansi, pasti dan akuntabel, selanjutnya memberikan akses yang lebih luaskepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan dan informasi.

“Adapun 22 jenis layanan yangtersedia di PTSP Kemenag. Diantaranya pelayanan pendaftaranhaji dan konsultasi tentang pengawasan jamaahhaji,” jelas Abd Hafid.

Sementara itu, Wabup Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dalamsambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah moment yang sangat tepatdimana lintas agama hadir berdiskusi untuk membicarakan Indonesia kedepanterkhususnya masyarakat Sinjai menyikapi persoalan radikalisme.

“Saya sangat mensupport kegiatan ini dan semoga tidakhanya kali ini diadakan dan saya memiliki program berkaitan dengan hal inidimana kita menghadirkan semua elemen masyarakat untuk salingbekerjasama,” ujarnya.

Turut hadir Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar,Pimpinan Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Kepala Kantor KementrianAgama, Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Kepala Kantor Kantor Kementrian TokohAgama Kabupaten Kota se-Sulsel, tokoh agama, masyarakat Kabupaten Sinjai. (Adv)

TerPopuler