Politik

DPC Partai Gerindra Kolut Gelar Dialog Akhir Tahun, Ini Tujuannya

KOLUT, SULAWESINEWS.COM Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar dialog akhir tahun dengan tema ‘Politik di Era Millenial’.

Acara tersebut berlangsung di salah satu cafe di Kota Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara, Sabtu (21/12/2018) malam.

Ketua DPC Partai Gerindra Kolut, Kallo Chandra S.Sos, mengatakan diselenggarakannya dialog akhir tahun tersebut, guna memberi pemahaman politik kepada kaum millenial dan juga kepada kader partai.

“Kader partai dan kaum millenial harus memahami kondisi dan situasi politik, termasuk juga arti pentingnya sebuah perjalanan politik tersebut. Bagi kaum millenial yang merupakan generasi penerus bangsa, seharusnya lebih memahami politik seiring berkembangnya teknologi dan pengetahuan di era millenial ini,” jelas Kallo.

Selain itu, menurut Kallo kemajuan teknologi berpengaruh sangat pesat. Sehingga media sosial bagi kaum millenial sebagai alat untuk mendapatkan informasi.

Baca Juga:  Peduli Korban Kebakaran, Saka Bhayangkara Polsek Ngapa Lakukan Penggalangan Dana

“Di sinilah peran serta kami melaksanakan dialog dan pendidikan politik bagi kaum millenial agar memahami apa sesungguhnya politik tersebut, sehingga melalui dialog kaum millenial mendapatkan pencerahan politik. Mereka akan lebih berperan dalam pembangnan Kolaka Utara,” tutupnya.

Di tempat yang sama, wakil ketua Bawaslu Kolut Zainal Muluk SS menyebutkan, kaum  millenial sangat peka dengan pengaruh media sosial (medsos). “Semua kabar di medsos terkadang dianggap benar. Tapi sesungguhnya belum semuanya bisa dipertanggungjawabkan kabar tersebut kebenarannya,” ujarnya.

“Kami harap melalui dialog politik partai Gerindra, para kader, pengurus, dan kaum millenial lebih mengerti tentang politik berbangsa dan bernegara,” tambah Zainal.

Tak hanya itu, Zainal juga mengatakan kegiatan yang digelar oleh DPC Partai Gerindra Kolut tersebut, patut mendapatkan apresiasi.

Baca Juga:  Ketua MUI dan Ketua DPRD Kolaka Utara Tolak Gerakan People Power

“Apa lagi acara ini dilaksanakan pada malam Minggu, dimana para kaum millenial biasanya menghabiskan waktunya menikmati malam minggu. Tapi malam ini, justru banyak kaum millenial antusias hadir berdialog di acara ini. Tentu hal ini sangat luar biasa bahwa kaum millenial Kolaka Utara sangat peduli terkait perkembangan demokrasi,” ungkapya.

“Karena membahas perkara politik bukan hanya saat ada pesta demokrasi, tapi yang cukup penting di dalam kehidupan bernegara kita baik pada saat pelaksanaan pemilu maupun tidak. Dialog politik harusnya terus dilaksanakan oleh partai politik,” sambungnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Kolaka Utara, dan dihadiri puluhan siswa dan siswi dari SMK Negeri I dan SMA Negeri I Lasusua, serta kader Partai Gerindra.

ANDI MOMANG

IKlan Pemkab Kolut

IKlan DPRD Kolut

iklan dpmd kolut

iklan dpmd kolut

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top