Berita

Balai Prasarana Permukiman Sulsel Serahkan Hasil Pembangunan Sekolah di Sinjai, Ini Kata Seto

SINJAI, SULAWESINEWS.COM Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan melakukan serah terima pemanfaatan terhadap dua Sekolah Dasar di Kabupaten Sinjai yang mendapat bantuan pembangunan ruang belajar dan rehabilitasi sarana dan prasarana Tahun 2019, Kamis (26/12/2019).

Dua Sekolah Dasar tersebut yakni, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 12 Bululohe dan SDN Nomor 37 Desa Bua, Kecamatan Sinjai Timur.

Sarana prasarana yang dibangun dan direhabilitasi diantaranya ruang kelas baru serta ruang fasilitas lainnya, dengan anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 3,8 miliar lebih.

Serah terima dan penandatanganan berita acara pengelolaan dan pemanfaatan kedua sekolah dipusatkan di SDN 37 Bua oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. Ahmad Asiri kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa.

Serah terima dan penandatanganan berita acara tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. Ahmad Asiri berharap dengan selesainya pembangunan rehabilitasi dua sekolah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga:  Bupati Soppeng Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

“Khusus Kabupaten Sinjai semua berjalan dengan lancar,  berkat bantuan dari pemerintah daerah, dan penyerahan akhir nantinya kami berharap kepada pemerintah daerah agar dapat memanfaatkan secara maksimal pembangunan gedung ini”, ungkap Ahmad Asiri.

Ahmad menyebutkan, untuk tahun 2019 sedikitnya ada 97 lokasi di Sulawesi Selatan yang mendapat bantuan rehabilitasi prasarana, termasuk di Kabupaten Sinjai.

“97 lokasi tersebut diantaranya juga ada rehabilitasi perguruan tinggi, karena memang kami dari balai prasarana dan permukiman juga menangani rehabilitasi prasarana perguruan tinggi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Balai Besar Prasarana dan Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan yang datang di Kabupaten Sinjai dalam rangka melihat langsung hasil kerja bangunan tersebut.

“Ini keberkahan buat kami, karena di SD Bua ini rusak berat kemarin, dan hari ini kita dapat menyaksikan bersama bahwa pembangunan sekolah sangat bagus. Olehnya itu saya berkomitmen dalam pemeliharaan agar kita bisa manfaatkan dalam jangka waktu yang panjang, sehingga diharapkan kepada para Kepala Sekolah dan Guru merawat bangunan ini dengan baik,” ujar Seto.

Baca Juga:  Kerjasama dengan KMM Makassar, Dinkes Sinjai Gelar Operasi Katarak Gratis

Sebab hal ini, kata Seto, dapat dimanfaatkan dengan baik dengan menjalin silaturahmi, sehingga nantinya kebutuhan-kebutuhan pemerintah daerah yang tidak bisa dipenuhi dalam APBD bisa dititipkan di balai besar prasarana dan pemukiman.

“Apalagi, Pemkab Sinjai saat ini memang fokus dalam pembangunan infrastruktur, seperti sekolah-sekolah yang masih Banyak membutuhkan perhatian,” jelas Seto.

Turut hadir pada Serah terima dan penandatanganan berita acara tersebut, Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Sinjai Andi Syarifuddin, para kepala sekolah, serta sejumlah pejabat lingkup Dinas Pendidikan Sinjai. (Adv)

IKlan Pemkab Kolut

IKlan DPRD Kolut

iklan dpmd kolut

iklan dpmd kolut

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top