BPKPD Soppeng Gelar Pembinaan dan Peningkatan Pengelolaan Keuangan Desa

BPKPD Soppeng Gelar Pembinaan dan Peningkatan Pengelolaan Keuangan Desa

Kamis, 05 Desember 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan pembinaan dan peningkatan pengelolaan keuanganDesa di ruang pola KantorBupati Soppeng, JalanSalotungo Watansoppeng, Kamis (05/12/2019).

Sekretaris DPPKD Jumhuriah Ashar, saat membacakan sambutan Kepala BPKPD, Drs Dipa menjelaskan bahwapembangunan di desa pada era kepemimpinan pemerintahan saat ini menjadi salahsatu agenda pembangunan nasional yang tertuang dalam Nawa Cita yang ketigayakni “membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dandesa dalam kerangka NKRI”

“Pembangunandesa melalui alokasi dana desa dari APBN yang dimulai tahun 2005 diharapkandapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan nasional karenapembangunan melalui dana desa ini dapat mendorong peningkatan kesejahteraanserta mengurangi ketimpangan dan kemiskinan masyarakat,” ujarnya.

Dana desa yang strategis ini, lanjut Jumhuriah, memerlukan energi kreatif dan inovasi para kepala desabeserta seluruh jajarannya untuk memnfaatkan semaksimal mungkin dana desa yangdikelolanya.

Jumhuriah menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan di desa.

“Sayaberharap kegiatan ini dapat meningkatkatkan profesionalisme dan Integritas kitadalam mengelola dana desa dan bisa mewujudkan Desa yang mandiri, aman, adil dansejahtera dalam wadah pemerintahan yang lebih baik dan melayani,” jelasnya.

Sekadardiketahui, turut hadir narasumberpengelolaan keuangan desa, Inspektur Kabupaten Soppeng, para kepala desa, sekretaris Desa se-kabupaten Soppeng, Kaur keuangan se-Kabupaten Soppeng yang berjumlah140 orang. (Adv)

TerPopuler