Dinas Perpustakaan Soppeng Hadiri Peer Learning Meeting di Surabaya, Ini Tujuannya

Dinas Perpustakaan Soppeng Hadiri Peer Learning Meeting di Surabaya, Ini Tujuannya

Kamis, 05 Desember 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Dinas Perpustakaan dan kearsipankabupaten Soppeng bersama 6desa (TellulimpoE, Ganra, Belo, Lompulle, Citta, Marioriaja) penerima manfaatprogram transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial menghadiri acara Peer Learning Meeting tingkat nasionaldi Surabaya yang digelar pada 3-5 Desember 2019, di Hotel JW MarriotJl Embong Malang, Surabaya, Jawa Timur.

Acara ini merupakan kegiatan untuk saling bertukarpengalaman antara 59 perpustakaan daerah dan 300 perpustakaan desase-Indonesia. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur JawaTimur, EmirDadak.

Emir Dadak menyampaikan bahwa perpustakaan bukan hanyamenjadi pusat belajar tapi juga harus menjadi pusatpengembangan skill.

Sementara padamalam puncak acara diberikan apresiasi pada perpustakaan yang berhasilmelakukan program perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaandan Kearsipan Kabupaten Soppeng, H RidwanM. Si merasa senang atas banyaknya penghargaan yang diperolehSoppeng dalam program transformasiperpustakaan berbasis inklusi sosial yakni, kostum terbaik, fotoboth terbaik dan Perpustakaandesa terbaik yang diraih oleh 2 Perpustakaan desa dari Kabupaten Soppeng yaituTellulimpoe dan Ganra.

“Mudah-mudahankedepannya replikasi perpustakaan desa dapat diperluas ke desa-desa lain diKabupaten Soppeng dan terima kasih untuk semuapihak yang telah bersinergi dengan perpustakaan,” tutur Ridwan. (Adv)

TerPopuler