Dua Perpustakaan Desa di Soppeng Raih Predikat Implementasi Program Transformasi Berbasis Inklusi Sosial

Dua Perpustakaan Desa di Soppeng Raih Predikat Implementasi Program Transformasi Berbasis Inklusi Sosial

Senin, 09 Desember 2019,

SOPPENG – Di selakesibukannya, Bupati SoppengHA Kaswadi Razak, menerima rombonganDinas Perpustakaan dan kearsipan Daerah Kabupaten Soppeng di ruang kerja kantorbupati Soppeng Jalan Salotungo Watansoppeng, Senin (09/12/2019).

KepalaDinas Perpustakaan Kabupaten SoppengDrs H Ridwan, M.Si melakukankunjungan bersama dengan enam tenaga pengelola perpustakaan desa berprestasi.

DihadapanBupati , Ridwan melaporkan bahwa dirinya bersama 6 tenagapengelola perpustakaan desa penerima manfaat program transformasi perpustakaanberbasis inklusi sosial.

Adapun enamdesa yang dimaksud itu adalahdesa TellulimpoE, Desa Ganra, Desa Belo, Desa Lompulle, desa Citta, dan desa Marioriaja

“Alhamdulillahatas banyaknya penghargaan yangdidapat Soppeng dalam program transformasiperpustakaan berbasis inklusi sosial yakni, kostumterbaik, foto both terbaikdan Perpustakaan desa terbaik yangdiraih oleh 2 Perpustakaan desa dari Kabupaten Soppeng yaitu Tellulimpoe danGanra,” ujar H Ridwan.

Dengan adanya program transformasi perpustakaan berbasisinklusi sosial yang direplikasikan di desa, Bupati Soppeng sangat senang danmendukung.

Selain ke kantorpusat, Bupati Soppeng juga mintasetap kegiatan perpustakaan dilaporkan kepadanya.

Hal inidimaksudkan agar Bupati mengetahui hambatan dan tantangan serta apa yang bisapemerintah daerah dukung terhadap keberlangsungan program ini

Bupati Soppeng mengharapkan agar kegiatan perpustakaan dapatbersinergi dengan OPD terkait agar bisa membangun ide yang lebih kreatif lagidan lebih giat mempromosikan sumberdaya lokal di kabupaten Soppeng.

Menurutfasilitator Perpustakaan Desa, Uswatun Hasanah enam desa ini telah menerimabantuan berupa 3 Komputer, 1.000(buku) dengan 500 Judul, rak buku 2 buah, 1  buah Server, 1 buah printer. (Adv)

TerPopuler