Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Lakukan Ini

Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Lakukan Ini

Senin, 09 Desember 2019,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari AntiKorupsi Sedunia, pihak KejariKolaka Utara (Kolut) melakukan pendidikan hukum dan pembinaan anti korupsi terhadap  siswa-siswi di SMKN1 Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sultra, Senin (9/12/2019).

Selain menggelar apel bersama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kolut, Teguh Imanto SH memberikan pendidikan hukum dan pendidikananti korupsi, pihak Kejaksaan juga membagikan stickeranti korupsi kepada para pengendara kendaraan bermotor di  Jalan protokol Lasusua.

Kepada awak media, Teguh Imanto mengatakan, pendidikan anti korupsi memang harus ditanamkan sejak usia dinisupaya mereka mengetahui apa itu korupsi, dan hal-hal yang harus dihindari serta kenapa korupsi itu dilarang.

Menurut Teguh Imanto, sejak dulu pendidikan anti korupsimemang sangat kurang diberikan kepada para pelajar.

Dia mencontohkan tindakan-tindakan korupsi yang dilakukantanpa disadari saat sekolah seperti korupsi waktu dan menyontek merupakanperbuatan yang masuk dalam dalam kategori korupsi.

“Jadikorupsi itu bukan hanya menyalagunakan anggaran, tapi banyak perbuatan yang masuk dalam kategori korupsi,” ujarnya.

“Pendidikan anti korupsi ini kita tanamkan kepadaanak-anak milenial sekarang untuk generasi Indonesia mendatang supaya lebihbaik lagi,” sambungTeguh imanto saat ditemui.

Selain itu, iamenjelaskan setiap 9 Desember diperingati sebagai Hari Anti KorupsiInternasional. Momentum tersebut merupakan saat yang baikuntuk melakukan introspeksi dan evalasui dalam upaya mewujudkan pemberantasankorupsi .

“Ini untuk mengingatkan kita untuk tidak melakukansesuatu yang sifatnya korupsi, sehingga terciptanya Kolaka Utara maju yang bersih dan bebas dari korupsi,” ujarnya.

Teguh berharap, melalui momentum itu bisa meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat dan seluruh Aparatur Sipil Negara dan pemerintah Desa untuk tidak bertindak terhadap hal-hal yang mengarah kepada korupsi. (Andi Momang)

TerPopuler