Jelang HUT ke-16 Kolaka Utara, APUK Gelar Turnamen Catur

Jelang HUT ke-16 Kolaka Utara, APUK Gelar Turnamen Catur

Sabtu, 14 Desember 2019,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Dalamrangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra)yang ke-16, Asosiasi Pelaku Usaha Kuliner (APUK) Kolut menggelar turnamen catur se-Kolaka Utara dengan tema “Semangat gens una sumus marikita jalin silaturahim karena APUK kitabersaudara”.

Acara yang dimulai Sabtu(14/12/2019) dan rencananyaakan digelar selama dua hari.

Ketua asosiasi APUK, Yunus menyebutkan, turnamencatur tersebut digelar karena melihatolahraga asah otak itu sangat banyak peminatnya dan sudah sangat memasyarakat di Kolut.

“Terbukti, hampir setiap kedai kopi selalutersedia catur, apalagi Kabupaten Kolaka Utara ini sudah dikenal sebagai gudangnya atlit catur,” ujar Yunus.

Yunus menambahkan, sebagai bentuksemangat APUK dalam menyambut HUT Kolut yang ke-16, pihaknya mewujudkan dengan menggelar turnamen catur yang diikuti ratusan pecatur senior dan junior.

Dikatakan Yunus, bahwa anggaranturnamen tersebut berasal dari hasil patungan seluruh pelaku usaha kuliner di 15 kecamatan yang ada di daerah tersebut. Meski demikian, APUK siapmenggandeng semua cabang olaraga yang ada di Kolaka Utara yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Ketua panitia, Ardin, menyebutkan bahwa seluruh atlet yang bertanding dalamturnamen catur tersebut akanmendapatkan hadiah hiburan dan piagam.

“Baik yang masuk dalam finalmaupun yang gagal saat penyisihan, semuanya tetapkami berikan piagam. Adapun total hadiah yang diperebutkan, yakni senilai 10 juta rupiah,” ucap Ardin.

Turnamen catur tersebut dibuka Ketua DPRD Kolut Buhari, dan didampingi Kadis Dispora Kolut Tahrim Hodi. (Andi Momang)

TerPopuler