Bahayakan Siswa, TRC BPBD Bone Pangkas Pohon di Area Sekolah

Bahayakan Siswa, TRC BPBD Bone Pangkas Pohon di Area Sekolah

Sabtu, 01 Februari 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COMTim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC PB BPBD) Kabupaten Bone melakukan pemangkasan batang pohon di area SMP Negeri 9 Watampone, yang terletak di Lingkungan Boda, Kelurahan Polewali, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Sabtu (01/02/2020).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Bone Dray Vibryanto mengatakan, pemangkasan batang pohon tersebut dilakukan atas permintaan pihak sekolah.

Pasalnya, kata Dray, sejumlah batang pohon sudah mengering dan keropos yang dapat membahayakan aktifitas belajar serta keselamatan para siswa di sekolah itu.

Olehnya itu, ia mengimbau kepada masyarakat jika ada pohon yang dianggap berbahaya, segera melaporkan ke pihak Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD).

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mematikan pohon di sekitarnya. Apabila dianggap membahayakan dapat langsung melapor ke BLHD Kabupaten Bone untuk mendapat advice apakah pohon tersebut harus dipangkas atau ditebang,” jelas Dray.

“Setelah ada advice dari BLHD, segera disampaikan kepada kami untuk kami tindaklanjuti,” sambungnya.

TerPopuler