Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Diciduk Satpol PP

Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Diciduk Satpol PP

Kamis, 30 Januari 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COMSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengamankan puluhan siswa/siswi yang tidak masuk sekolah (bolos) pada saat jam belajar berlangsung, Kamis (30/1/2020).

Operasi penertiban siswa yang bolos sekolah itu dipimpin Kanit Dalmas Satpol PP Bone, Muh Sarifuddin S.Sos, dengan menggunakan mobil patroli dan Dalmas.

Dari hasil penertiban tersebut, Satpol PP mengamankan 26 orang siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kota Watampone.

Informasi yang diperoleh, 26 siswa yang bolos sekolah itu ditemukan di tiga lokasi, yakni di Jl Gatot Subroto, Islamic Center, dan Stadion Lapatau Watampone.

Namun sekitar pukul 13.20 Wita sebagian siswa diserahkan ke pihak keluarga dan 10 orang dibawa ke sekolahnya untuk diserahkan langsung kepada kepala sekolah.

Kepala Satpol PP Bone, Andi Akbar S.Pd, M.Pd, mengharapkan pihak sekolah dan keluarga tetap bekerjasama dalam melakukan pengawasan anak-anaknya, sehingga kejadian semacam itu tidak terulang kembali.

“Kami Satpol PP sebagai penegak Perda dan menjaga ketentraman, tentu akan terus melakukan razia terhadap siswa yang berkeliaran di jam-jam belajar,” jelas Andi Akbar.

Selain itu, Andi Akbar juga mengajak
seluruh masyarakat agar bisa memberikan informasi jika sekiranya menemukan siswa yang bolos dan berada di kafe-kafe atau tempat-tempat tertentu di waktu jam pelajaran berlangsung.

Penulis : Burhan Hamzah

TerPopuler