Bupati Soppeng Jadi Pembina Upacara Peringatan HAB ke-74

Bupati Soppeng Jadi Pembina Upacara Peringatan HAB ke-74

Jumat, 03 Januari 2020,
SOPPENG, SULAWESINEWS.COM - Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama 2020 di Kabupaten Soppeng diperingati dengan upacara bendera di Lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat (3/1/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Soppeng Kaswadi Razak bertindak sebagai pembina upacara, yang juga turut dihadiri Ketua DPRD Soppeng, anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda Soppeng, serta para undangan lainnya.

Menteri Agama RI dalam sambutan seragamnya yang dibacakan Bupati Soppeng menyatakan, bahwa Kementerian Agama lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan.

Selain itu, sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan, Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 UUD 1945.

“Saya perlu menegaskan di sini bahwa penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam satu kotak untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara,” ujarnya. (Adv)

TerPopuler