Resmikan Kotaku Sinjai dan Rusunawa, Ini Kata Seto

Resmikan Kotaku Sinjai dan Rusunawa, Ini Kata Seto

Rabu, 29 Januari 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, melakukan peresmian kegiatan Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) PNS Kabupaten Sinjai yang bertempat di Lingkungan Larea-rea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (28/01/2020).

“Atas nama Pemkab Sinjai, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah memilih Kabupaten Sinjai sebagai lokus program KOTAKU yang sejak tahun 2015 sampai sekarang telah menangani kurang lebih 44,5 Ha dari total luas awal 67,09 Ha yang masih menyisakan seluas 22,59 Ha yang belum tertangani,” jelas Seto.

“Terkhusus untuk KOTAKU, semoga dengan adanya pembangunan icon yang menjadi Landmark di Larea-rea ini bisa memotivasi masyarakat untuk senantiasa membantu program Pemkab Sinjai dalam memperindah kawasan dan tentunya menyulap kawasan kumuh menjadi satu icon yang bisa menjadi tempat berkumpul masyarakat sekitar,” sambung Seto.

Dikatakannya, semoga setelah peresmian tersebut, kedepannya akan ada tindak lanjut dari Kelurahan untuk senantiasa menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun.

Selain itu, Seto juga sangat berterima kasih kepada pak Muin, salah satu warga Larea-rea yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan icon KOTAKU.

Untuk peresmian penggunaan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang juga merupakan bantuan Kementerian PUPR, Bupati Sinjai menyebutkan bahwa Rusunawa tersebut diperuntukkan bagi PNS, TNI-Polri, BUMN yang belum memiliki rumah.

Rusunawa itu berlokasi di jalan stadion mini belakang kantor BKPSDMA Sinjai.

Didampingi Wakil Bupati Sinjai, Sekretaris Daerah Sinjai, Ketua DPRD Sinjai dan para Pejabat Eselon lingkup Pemkab Sinjai. (Adv)

TerPopuler