TNI-Polri Gelar Rapim, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin serta Pangkoops AU II Tampil Kompak

TNI-Polri Gelar Rapim, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin serta Pangkoops AU II Tampil Kompak

Selasa, 28 Januari 2020,

SULAWESINEWS.COM – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka serta Pangkoops AU II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto seringkali tampil bersama dalam beberapa momen dalam kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri.

Ketiganya tampak akrab dan menunjukkan kekompakkannya.

Keakraban mereka memperlihatkan jika hubungan antara TNI dan Polri di Sulsel sangat terjaga dengan baik.

Seperti terlihat saat berlangsungnya Rapim TNI-Polri yang digelar di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/01/2020).

Rapim tersebut dihadiri oleh para pejabat utama AD, AL, AU, Polri serta para Kapolda dan Pangdam se-Indonesia.

Saat itu tampak Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka serta Pangkoops AU II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, terlihat sangat akrab dan menunjukkan kekompakkannya, mereka bahkan berfoto selfie bersama.

“Hal itu tentu menunjukkan betapa kuatnya soliditas dan sinergitas TNI Polri di Sulsel, kami sebagai anggota TNI-Polri semakin optimis dengan soliditas yang diperlihatkan para Pimpinan tertinggi seperti ini, menjadi spirit pengamanan Pilkada serentak akan berjalan aman dan lancar,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat diminta keterangannya, Selasa (28/1/2020).

Sementra itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin jalannya Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Salah satu yang dibahas adalah sinergitas pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Rapim TNI Polri tersebut mengambil tema ‘Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju’.

Dalam sambutannya di depan 359 perwira tinggi TNI-Polri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa tantangan tugas ke depan pada tahun 2020 juga cukup berat, sehingga sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan menjaga kekompakan menjadi kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas pengamanan Pilkada serentak.

TerPopuler