10 Perusahaan Besar Siap Kerjasama Pemkab Sinjai

10 Perusahaan Besar Siap Kerjasama Pemkab Sinjai

Sabtu, 15 Februari 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM Kemajuan dan perkembangan Kabupaten Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA), ternyata sudah dilirik beberapa investor dari dalam dan luar negeri.

Bahkan, Jumat (14/2/2020) Bupati ASA dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pertemuan dengan sejumlah investor.

Kegiatan itu dilangsungkan di Theater Hall Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 11 Gambir, Jakarta Pusat.

Forum pertemuan tersebut yakni, Sinjai Investment Forum 2020 ini mengangkat tema “Investasi dan Pengembangan Bisnis dalam Pemanfaatan Potensi dan Peluang di Kabupaten Sinjai”.

Dalam pertemuan yang diinisiasi Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMMAS) bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, terungkap bahwa sedikitnya ada 10 perusahaan besar yang siap bekerjasama dengan Pemkab Sinjai dalam mengembangkan potensi diberbagai sektor yang dimiliki Bumi Panrita Kitta.

Mereka diantaranya PT Pangansari Utama, investor IT atau sistem informasi, investor teknologi air, investor pengembangan rumput laut dari Belanda yang juga bekerjasama dengan Bantaeng, investor power listrik tenaga surya dari Belanda, investor produk Ultracool, investor M Genset, investor pariwisata, investor pasar terapung, investor water treatment plant (WTP) dan investor yang bergerak di perhotelan.

Dari 10 investor tersebut, salah satunya sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati (ASA), yaitu PT Pangansari Utama yang bergerak di bidang pengembangan ekonomi dan infrastruktur.

Tujuan kerjasama ini, khususnya dengan PT Pangansari Utama adalah melaksanakan pengembangan ekonomi masyarakat di bidang pangan sesuai dengan kemampuan dan kewenangan masing-masing pihak.

Mewujudkan pembangunan di bidang pangan sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Sinjai.

Sementara ruang lingkup kerjasama ini, adalah pengelolaan dan pemasaran produk dalam hasil dari tanaman pangan lokal.

“Jadi kerjasama ini, nanti hasil dari pada petani di Sinjai bisa di suplai kepada kami yang salah satu bidang bisnis kami di bidang Catering baik mentahnya seperti sayuran dan sebagainya,” pungkas Taryono, Senior Manager Complience PT Pangansari Utama.

Sekaitan dengan hal itu, Bupati ASA mengemukakan bahwa, pihaknya dari Pemerintah Daerah akan memberikan kemudahan bagi investor yang hendak investasi di Kabupaten Sinjai.

“Melalui sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang sudah dijalankan oleh badan penanaman modal, investor akan mudah dalam mendapatkan izin,” ujar Seto.

Alumnus Monash University Melbouene Australia ini berharap, dengan adanya investasi yang masuk, tentu akan meningkatkan perekonomian daerah.

Demikian juga sangat sejalan dengan visi Pemerintah Daerah, yakni terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri berkeadilan dan religius melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing. (Kominfo Sinjai/Adv)

TerPopuler