Bentuk Lima Tim, Bappeda Bone Rilis Jadwal Musrenbang RKPD

Bentuk Lima Tim, Bappeda Bone Rilis Jadwal Musrenbang RKPD

Senin, 03 Februari 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COMBadan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bone, telah merilis jadwal pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten di tingkat kecamatan.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan 2020 perencanaan 2021 merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan Rencana Kerja Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Kabupaten Bone, Ilham J Arham, menjelaskan, Musrenbang RKPD Kabupaten di kecamatan tahun ini, Bappeda telah membentuk lima tim yang akan turun setiap pelaksanaan Musrenbang berlangsung.

“Ada lima tim kita bentuk. Setiap hari ada juga lima kecamatan yang melaksanakan Musrenbang secara bersamaan,” jelas Ilham J Arham saat dihubungi, Senin (3/2/2020).

Selain itu, Ilham memastikan pelaksanaan Musrenbang tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya. Hanya saja, kata dia, pihaknya usahakan agat Pokok Pikiran (Pokir) DPRD bisa diselarasikan.

“Untuk pelaksanaannya, hampir sama pak. Cuma sekarang kita sedang mengusahakan agar Pokir DPRD bisa diselaraskan dengan usulan Musrenbang desa/kelurahan,” ujarnya.

Ilham menambahkan, usulan Musrenbang yang sudah disinkronkan, dipertegas kembali di Musrenbang Kecamatan.

“Diharapkan agar usulan prioritas yang sudah disepakati pada saat musrenbang desa/kelurahan menjadi perhatian OPD dalam penganggaran tahun 2021,” tutupnya.

Penulis : Burhan Hamzah

TerPopuler