Diikuti Ribuan Orang, Tes CPNS Dikawal Polisi

Diikuti Ribuan Orang, Tes CPNS Dikawal Polisi

Jumat, 14 Februari 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Sinjai yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Aparatur (BKPSDMA) Sinjai bekerjasama dengan BKN Regional IV Makassar, dikawal Kepolisian Resor Sinjai.

Pengawalan ujian CPNS di hari keempat (terakhir) yang berlangsung di aula BKPSDMA di Jalan Stadion Mini Sinjai tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran Amin yang melibatkan tiga belas orang personil, Jumat (14/02/2020).

Pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT( Computer Assisted Test ) dan jadwal pelaksanaan mulai tanggal 11 hingga 14 Februari 2020, dengan materi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yang terbagi menjadi 4 sesi, dengan jumlah peserta di hari terakhir sebanyak 748 orang dari total 3748 peserta.

Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran Amin mengatakan, bahwa konsekwensi dari tugas institusi Kepolisian adalah memberikan jaminan keamanan yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk pengamanan seleksi pengadaan CPNS 2019 sebagai bagian dari agenda pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah selama proses pengamanan ujian berlangsung sampai dengan hari keempat berjalan aman, tertib dan lancar,” jelasnya. (Rls/Malik)

TerPopuler