Diskominfo Sinjai Launching Aplikasi Pelayanan Aduan Berbasis Online

Diskominfo Sinjai Launching Aplikasi Pelayanan Aduan Berbasis Online

Rabu, 19 Februari 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COMBupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melaunching pelayanan pegaduan masyarakat Sinjai berbasis online, usai pembukaan Fest dan Expo dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 456 di stand Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Selasa malam (18/2/20).

Pelayanan ini diberi nama ‘Sipakainge’ merupakan upaya peningkatan layanan informasi publik berbasis elektronik yang mendukung implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Melalui aplikasi ini diharapkan dapat menjawab dengan cepat aduan masyarakat, dan melakukan tindakan dari laporan dengan cepat dan tuntas.

Hal ini juga sebagai wujud komitmen kepedulian dan kepekaan Pemerintah dalam merespon keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik.

Bupati Sinjai Andi Seto berharap kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan inovasi ini dengan menyampaikan keluhan dan masukan terhadap pelayanan Pemerintah melalui layanan pengaduan berbasis online ini.

Dengan adanya aplikasi ini, terkhusus kebersihan di kota bisa semakin bersih dan masalah lampu jalan juga bisa ditanggapi secara cepat.

“Terima kasih kepada Dinas Kominfo, semoga semakin inovasi lagi dan menjadi penyambung lidah antara masyarakat dengan Pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib S.STP, M.Si mengatakan, bahwa aplikasi ini tujuannya untuk layanan pengaduan masyarakat, seperti menangani masalah sampah, air dan lampu jalan.

“Aplikasi dengan platform android ini, membantu OPD terkait dalam menangani sejumlah permasalahan di wilayah kerjanya. Aplikasi ‘Sipakainge’ ini bisa diunduh secara gratis oleh masyarakat di Android Playstore,” jelas Irwan Suaib.

Selain itu, Dinas Kominfo dan Persandian juga menyediakan fasilitas wifi gratis untuk semua pengunjung selama berlangsungnya Sinjai Fest dan Expo 2020. (Rls/Adv)

TerPopuler