Gelar Tabligh dan Zikir Akbar, Pemkab Banggai Datangkan Ustadz Maulana

Gelar Tabligh dan Zikir Akbar, Pemkab Banggai Datangkan Ustadz Maulana

Jumat, 14 Februari 2020,

BANGGAI, SULAWESINEWS.COMPemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai menggelar tabligh dan zikir akbar, Kamis (13/02/2020).

Tabligh dan zikir tersebut mengangkat tema “Meningkatkan dakwah, mengukuhkan persatuan umat menuju Banggai maju dan bermartabat”.

Bupati Banggai H Herwin Yatim dalam sambutannya menyebutkan, bahwa Pemkab Banggai sangat berbahagia dan mengapresiasi Kemenag Kabupaten Banggai dan jajarannya karena telah mensupport setiap kegiatan Pemkab Banggai sampai di tataran bawah.

“Selama empat tahun kepemimpinan kami, ini merupakan bagian dari kebersamaan antara umara dan ulama. Kita ketahui bersama dalam membangun daerah, kita memerlukan kebersamaan dan persatuan untuk mencapai visi dan misi bersama,” jelas Herwin Yatim.

“Tentunya penghargaan serupa kami sampaikan juga kepada bapak ibu jamaah, majelis taklim yang datang dari seantero kabupaten Banggai yang datang jauh-jauh menghadiri kegiatan ini dengan semangat kebersamaan.

Insya Allah, ini menjadi pertanda bahwa daerah Kabupaten Banggai semakin berkah dan punya prestasi yang lebih baik, di masa akan datang,” tambah Herwin.

Dikatakannya, pemerintah sangatangga dan bahagia bisa mendatangkan ustadz Muhammad Nur Maulana (Maulana) ke Kabupaten Banggai.

“Tentunya Pemerintah juga akan terus mensupport kegiatan keagamaan seperti ini. Siapapun ustadznya akan kita datangkan demi masyarakat Banggai yang agamis,” ungkapnya.

Setelah kegiatan tabligh akbar, Bupati Banggai mengajak ustadz Maulana untuk mengunjungi salah satu warung kopi (warkop) yang ada di daerah itu, yakni warkop Dottoro.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai selalu diberkahi oleh Allah,” ujar ustadz Maulana.

Sekadar informasi, kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran forkopimda Kabupaten Banggai, para pimpinan OPD beserta jajarannnya, Kemenag Banggai beserta jajaran, ketua MUI Banggai, para penyuluh agama dan seluruh majelis taklim, para tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat. (Rls/Rahmat B)

TerPopuler