Gerakan 1000 Rupiah, Polres Sinjai Sumbang Material Pembangunan Masjid

Gerakan 1000 Rupiah, Polres Sinjai Sumbang Material Pembangunan Masjid

Sabtu, 29 Februari 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COMKapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan bersama ketua Bhayangkari cabang Sinjai, Dewi Iwan dan beberapa perwira dan anggota Bhayangkari menggelar aksi sosial berupa pemberian material bangunan jenis semen untuk pembangunan Masjid di kompleks Pesantren Nurul Jibal berlokasi yang berada Dusun Turuneng, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sabtu (29/2/2020).

Kehadiran Kapolres Sinjai bersama rombongan itu, disambut langsung oleh panitia pembangunan masjid kompleks pesantren Nurul Jibal bersama santrinya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sinjai menyerahkan langsung bantuan secara simbolis ke pengurus Masjid.

Di sela kegiatan, Kapolres Sinjai mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar pihaknya merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap tempat ibadah serta kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas ibadah.

“Aksi kita ini adalah berbagi rezeki dari Allah Swt, hasil dari program seribu rupiah sebanyak 30 zak semen pembangunan Masjid kompleks pesantren Nurul Jibal, semoga ini bermanfaat dan pembangunan cepat selesai,” ujar Iwan Irmawan.

Selain itu, Iwan juga menjelaskan bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personil Polres Sinjai dalam gerakan 1000 setiap hari yang dilakukan secara rutin setelah apel pagi.

“Gerakan menyisihkan rezeki tersebut sebagai ladang beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan, dan juga untuk membantu rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sinjai. Kita percaya dengan berbagi rezeki kepada sesama, juga akan mendapat ganjaran yang lebih dari Tuhan,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan panitia masjid sangat bersyukur sekali atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Sinjai.

“Mewakili pihak panitia Masjid, kami ucapkan banyak terima kasih karena berkat bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan Masjid kami disini.

Semoga dengan bantuan ini pembangunan masjid kami ini bisa diselesaikan secepatnya. Sekali lagi, terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Bapak Kapolres Sinjai bersama jajarannya,” ujarnya. (Rls)

TerPopuler