Hadiri Napak Tilas Patriotik Gelora Pagimana, Ini Harapan Bupati Banggai

Hadiri Napak Tilas Patriotik Gelora Pagimana, Ini Harapan Bupati Banggai

Kamis, 13 Februari 2020,

BANGGAI, SULAWESINEWS.COMBupati Banggai Ir. H Herwin Yatim MM bersama wakil Bupati Banggai H Mustar Labolo menghadiri pelepasan peserta napak tilas Patriotik Gelora Pagimana ke-3 tahun 2020 yang digelar di halaman Kodim 1308 Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (12/02/2020).

Herwin Yatim dalam sambutannya, menyebutkan bahwa kegiatan napak tilas tersebut merupakan refleksi mengenang kembali jiwa patriotisme para tokoh daerah Pagimana yang telah berjuang tak kenal lelah untuk memperjuangkan kemerdekaan.

“Tidak terasa, satu tahun yang lalu kita juga melakukan hal yang sama (napak tilas), kemudian kita merasakan nilai perjuangan dari para pejuang kita yang berada di wilayah Kecamatan Pagimana, yang melakukan upaya perlawanan kepada penjajah,” ujar Bupati.

Oleh karena itu, Herwin Yatim bersama wakilnya dan unsur Forkopimda mengapresiasi para pejuang di daerah tersebut, dan kedepan akan terus digelorakan semangatnya.

“Kita akan tanamkan jiwa patriotik mereka di tubuh generasi anak anak daerah kita, sehingga generasi millenial kita bisa menjadi seorang yang patriotik dalam pembangunan daerah yang kita cintai ini,” kata Herwin.

Sementara itu, wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, dalam sambutannya mengatakan bahwa jiwa patriotisme itu adalah maju tak gentar membela yang benar.

“Sementara generasi muda yang patriotik itu, adalah generasi muda yang bebas narkoba, dan agamis. Oleh karena itu, mari kita tanamkan semangat 45 dan jiwa patriotisme pada diri kita dan anak-anak kita,” jelas Mustar Labolo.

Selain itu, dia juga mengajak untuk selalu mewujudkan demokrasi yang berkeadilan, menjaga stabilitas keamanan dan ramah investasi agar Banggai ke depan lebih maju dan berkembang.

Selain Bupati dan wakil Bupati, pada kesempatan itu turut hadir Dandim 1308 Luwuk dan perwakilan jajaran Forkopimda, Danposal Luwuk, staf ahli Bupati, Kadis Kominfo, Kadispora, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP.

Hadir pula Kabag Humas, Camat Pagimana, Camat Luwuk Selatan, Camat Lobu, dan para pimpinan OPD lainnya. (Rls/Rahmat B)

TerPopuler