Ini Kata Sekda Soppeng Saat Membuka Sosialisasi Assessment Center

Ini Kata Sekda Soppeng Saat Membuka Sosialisasi Assessment Center

Senin, 10 Februari 2020,
SOPPENG, SULAWESINEWS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs. A. Tenri Sessu, M.Si membuka Acara Sosialisasi Assessment Center yang dilaksanakan oleh Polda Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin (10/2/2020).

Tenri Sessu dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelaksanaan Sosialisasi Assessment Center tersebut sangat penting dalam rangka peningkatan SDM sehingga mampu bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing

Sehingga kata dia, dapat memberikan pelayanan prima dan diharapkan kegiatan ini dapat membekali para pegawai khususnya pejabat struktural dalam mengikuti Assessment Center sehingga dapat meningkatkan kemampuan sesuai dengan kompetensinya.

Selain itu, ia mengharapkan agar peserta mengikuti acara sosialisasi ini disimak dengan sebaik-baiknya agar sosialisasi ini dapat lebih bermanfaate

Sementara itu, Kasubag Kompoten Bagbinkar RO SDM Polda Sulsel, Kompol H. Muhtar, SE, dalam arahannya menjelaskan bahwa Assessment Center adalah suatu metode penilaian yang terstruktur yang digunakan untuk mengukur kompetensi seseorang. Assessment Center memiliki beberapa manfaat dan fungsi diantaranya membantu organisasi/pemerintahan untuk mengidentifikasi individu yang mempunyai kompetensi, mengembangkan keterampilan dan dapat juga digunakan sebagai proses seleksi untuk menyeleksi pejabat yang dipersiapkan untuk menduduki jabatan tertentu.

Tidak hanya itu, dia menambahkan, assessment center juga dapat digunakan sebagai promosi jabatan atau lelang jabatan.

Turut hadir pada kegiatan ini Kapolres Soppeng, para Kepala SKPD se kab. Soppeng, Para Kepala Bagian Setda, para Pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kab. Soppeng.

TerPopuler