MTQ Tingkat Kabupaten Digelar, Ini Harapan Bupati Kolut

MTQ Tingkat Kabupaten Digelar, Ini Harapan Bupati Kolut

Minggu, 16 Februari 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COMMusabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIV tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dipusatkan di Desa Latali Kecamatan Pakue.

Kegiatan keagamaan umat Islam itu digelar mulai Sabtu (15/2/2020) dan dibuka langsung Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar.

Nur Rahman dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ bertujuan untuk menyiarkan agama islam, sekaligus upaya untuk  menjaga nilai-nilai Al-quran.

“Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ini untuk meneguhkan komitmen kita semua dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Kolaka Utara sebagai Kabupaten Madani di Sulawesi Tenggara.

Visi misi dapat dimaknai adanya keseimbangan antara pembangunan fisik material dan mental spiritual,” jelas Nur Rahman. 

Pada kesempatan itu, Nur Rahman berharap dalam pelaksanaan MTQ ke-XIV tingkat Kabupaten Kolaka Utara mampu menciptakan nuansa relegius serta menghadirkan suasana yang memberi kesejukan batin bagi masyarakat.

“Di samping itu, kegiatan MTQ dapat menjadi forum silaturahmi yang mengandung nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan, dan ikatan kebersamaan lintas etnis sesama warga Kolaka Utara,” katanya.

Nur Rahman juga menerangkan bahwa Musabaqah Tilawatil Quran merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan Bangsa Indonesia.

“MTQ senantiasa memiliki daya tarik tersendiri dalam kehidupan masyarakat. Mengingat dakwah dan syiar keagamaan yang efektif secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah Kolaka Utara,” ucap Nur Rahman. (Andi Momang)

TerPopuler