Pemkab Sinjai Anggarkan Rp 2,5 Miliar Untuk Sektor Pendidikan di Sinjai Selatan

Pemkab Sinjai Anggarkan Rp 2,5 Miliar Untuk Sektor Pendidikan di Sinjai Selatan

Selasa, 04 Februari 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COMPembangunan dan perbaikan di sektor pendidikan di kabupaten Sinjai akan terus dilakukan.

Buktinya, pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Sinjai mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 Miliar untuk sektor pendidikan khususnya di Kecamatan Sinjai Selatan.

“Melalui anggaran dana DAK dan APBN Pusat, Kecamatan Sinjai Selatan mendapatkan jatah sekitar 2,5 milyar rupiah untuk pembangunan fisik di sektor pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefriyanto Asapa ketika menghadiri musrenbang RKPD di aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Selasa (4/2/2020).

Dijelaskan, pembangunan fisik tersebut berupa pengadaan mobiler ruang kelas TK Pertiwi Palangka dan TK Pertiwi Jekka, pengadaan mobiler kelas baru TK Pertiwi Palangka dan TK Bontopedda, pembangunan WC untuk TK Pertiwi Songing dan PAUD TK Pertiwi Aska.

“Selain itu, juga ada pengadaan buku perpustakaan TK Pertiwi Palangka, pengadaan mobiler ruang kelas SDN 203 Bola, pengadaan rehab laboratorium IPA SMP Negeri 5 Sinjai Selatan dan SMP Negeri 7 dan berbagai bangunan fisik lainnya,” jelas Jefriyanto.

Sementara usulan masyarakat dari hasil musrenbang pada sektor di bidang pendidikan untuk tahun 2021 mendatang sekitar 43 usulan kegiatan.

“Secara keseluruhan usulan yang masuk ke kami semuanya berkaitan dengan pembangunan fisik dan usulan ini nantinya kami akan melakukan survei di lapangan,” pungkasnya. (Adv)

TerPopuler