Permudah Investasi, Wabup Sinjai Sambut Baik Keinginan Presiden

Permudah Investasi, Wabup Sinjai Sambut Baik Keinginan Presiden

Jumat, 21 Februari 2020,

JAKARTA, SULAWESINEWS.COM Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong menyambut baik keinginan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk mempermudah investasi di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2020 di Pacific Place Jakarta, Kamis (20/2/2020) kemarin.

Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2020 bertajuk “Investasi untuk Indonesia Maju” ini memberikan ruang bagi daerah untuk
memangkas jalur birokrasi yang selama ini menghambat investasi masuk ke daerah.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, arus modal harus banyak yang masuk ke daerah sehingga pertukaran uang di daerah meningkat dan tentu saja ekonomi daerah akan meningkat dan intinya itu ada pada investasi,” ungkap Kartini.

Olehnya itu, lanjut Kartini, presiden mengimbau agar pemerintah pusat dan daerah harus berkolaborasi meningkatkan investasi. Selain pendekatan regulasi, peningkatan investasi tentunya harus dibarengi dengan sejumlah pendekatan lainnya.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia yang tampil memukau Presiden dan peserta saat memberikan sambutan.

Bahlil mengatakan, berbagai kendala yang selama ini dialami investor akan diselesaikan. Hal ini bukanlah isapan jempol belaka, Bahlil yang diberi tugas menyelesaikan persoalan investasi di Banten yang sudah hampir 4 tahun mangkrak bisa diselesaikan hanya dalam waktu dua pekan. Aksi bahlil ini memukau presiden dan diungkapkan saat membuka Rakornis investasi 2020.

Bahlil menambahkan, investor yang akan masuk ke daerah akan dibantu perizinannya oleh pemerintah, dan pihak investor harus menggandeng
perusahaan lokal yang ada di daerah.

“Agar investasi bukan hanya pada kepentingan investor, tapi juga kepentingan anak-anak daerah, sehingga ada kolaborasi pemerintah, investor dan masyarakat setempat,” jelas Bahlil. (Adv)

TerPopuler