Polres Palopo Gelar Safari Dakwah, Ini Tujuannya

Polres Palopo Gelar Safari Dakwah, Ini Tujuannya

Senin, 03 Februari 2020,

PALOPO, SULAWESINEWS.COM Polres Palopo mengadakan kegiatan safari dakwah di Masjid Nurul Ilahi kelurahan Buntu Datu Kecamatan Bara, Kota Palopo, Minggu (2/2/2020).

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas menyampaikan, bahwa dengan adanya safari dakwah tersebut, polisi dan masyarakat bisa mempererat silahturahmi dan memperbanyak ilmu agama.

“Kegiatan digelar dengan metode itikaf untuk menambah ilmu agama bagi kita semua, yang polisi belajar agama, yang masyarakat juga belajar agama,” ujar Alfian Nurnas.

Di samping itu, kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama muslim dan mengajak memakmurkan masjid, mengamalkan agama dalam agar aspirasi dari masyarakat dapat diserap langsung, mengamalkan agama secara sempurna untuk terwujudnya kamtibmas yang kondusif.

Pada kesempatan itu, berbagai kegiatan seperti Ceramah Agama ba’dah shalat subuh oleh uztad Bustami, musyawarah program harian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasiin secara berjamaah, taklim pagi, belajar mengajar mengaji dan sifat sahabat rasulullah, shalat duhur berjamaah dilanjutkan belajar adab adab  makan dan hikmad, silaturrahmi ke rumah warga untuk mengajak memakmurkan Masjid dan mendengar ceramah agama ba’da magrib dan membawakan ceramah agama badah sholat magrib. 

“Mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kota Palopo ini, agar dapat tetap aman, tertib dan lancar,” ucap salah satu personil Polisi santri Polres Palopo, Aiptu H Hamza. (Abd)

TerPopuler