Protes Jalan Rusak, Warga Sinjai Tanam Pohon Pisang di Jalan

Protes Jalan Rusak, Warga Sinjai Tanam Pohon Pisang di Jalan

Rabu, 26 Februari 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COMSejumlah warga Lingkungan Babara, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, menanam pohon pisang di jalan, Rabu (26/2/2020).

Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan dan protes pada pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan sepanjang tiga kilometer yang sudah rusak parah.

“Aksi ini sebagai bentuk protes, karena ruas jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer rusak parah sejak beberapa tahun silam, namun tak kunjung diperbaiki,” kata Fauzan, warga setempat.

Fauzan yang juga salah satu tokoh pemuda di lingkungan tersebut, menilai Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sinjai seolah-olah tidak menghiraukan apa yang telah dijanjikan dan diucapkan pada saat melakukan kampanye pada Pilkada tahun 2018 lalu.

“Kami menilai tidak ada komitmen dengan masyarakat dengan apa yang sudah dijanjikan kepada kami,” ungkapnya.

Menurut Fauzan, pekerjaan ruas jalan yang di Puce’e lingkungan Babara ini terakhir dilakukan perbaikan sekitar 15 tahun lalu pada masa pemerintahan bupati sebelumnya.

“Kami berharap pihak Pemda dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sinjai sekali-kali berkunjunglah ke lingkungan kami, selain itu kami harap ada jalan keluar setidaknya pekerjaan jalan segera mungkin dilakukan,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa aksi yang akan dilakukan warga Lingkungan Babara itu, menurut mereka murni dan tidak ada niatan lain selain warga menagih janji, agar jalan di lingkungan mereka segera dikerjakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai Ir Andi Muh Taufik saat dikonfirmasi Sulawesinews.com menyampaikan, bahwa ruas jalan tersebut sudah masuk usulan di Musrenbang dan juga sudah diusulkan di Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

“Tentang jadi tidaknya nanti kita lihat, kalau pun tidak jadi di tahun 2021 ya kemungkinan nanti tahun 2022. Yang jelasnya kita sudah masukkan dalam usulan,” jelasnya. (Abd Malik)

TerPopuler