Satgas Saber Pungli Datangi Kantor Pertanahan Enrekang, Ada Apa Yach?

Satgas Saber Pungli Datangi Kantor Pertanahan Enrekang, Ada Apa Yach?

Selasa, 18 Februari 2020,

ENREKANG, SULAWESINEWS.COMTim satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas saber pungli) tingkat kabupaten Enrekang menggelar sosialisasi di kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Enrekang, Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Selasa (18/02/20).

Kegiatan pencegahan sosialisasi saber pungli dibuka langsung Kepala BPN Kabupaten Enrekang Taufik.

Kepala BPN mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim saber pungli di lingkup pertanahan Enrekang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba, Kasat Binmas Polres Enrekang AKP Yulianus Te’dang bersama staf, Kasiwas Polres Enrekang Iptu Baharullah serta seluruh pegawai dan staf kantor BPN Enrekang.

Ketua tim satgas saber pungli yang juga Wakapolres Enrekang, Kompol Azis Taba dalam sambutannya, menyebutkan tentang dasar yang menjadi landasan hukum yaitu Perpres Nomor 87 tentang satgas saber pungli.

Azis Taba menyebutkan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi saber pungli tersebut efektifnya sudah dilaksanakan selama 3 tahun terakhir di beberapa kantor-kantor yang ada di kabupaten Enrekang.

“Jangan pandang nilai rupiah dari pungli itu. Namun jika dikumpulkan pun hasilnya akan banyak. Jadi harapan saya, selama saya melaksanakan tugas di Polres Enrekang ini sebagai ketua tim satgas saber pungli, agar tidak ada satupun pegawai yang dimejahijaukan dikarenakan pungli,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Enrekang AKP Yulianus Te’dang mengatakan, bahwa kita harus memperbaiki manajemen kita dalam bekerja agar dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat, kita tidak menyelwengkan tugas dan tanggung jawab serta selalu mendasar pada SOP yang ada.

“Harapan kami agar masyarakat yang datang ke kantor BPN Enrekang merasa puas atas pelayanan publik di kantor BPN Enrekang,” ucap Yulianus. (Rls/Yus)

TerPopuler