Tagih Janji Bupati Sinjai, Warga Akan Tanam Pisang di Tengah Jalan

Tagih Janji Bupati Sinjai, Warga Akan Tanam Pisang di Tengah Jalan

Selasa, 25 Februari 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COMWarga Lingkungan Babara, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai akan melakukan penanaman pohon pisang di tengah jalan.

Aksi warga tersebut sebagai bentuk protes, karena ruas jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer rusak parah sejak beberapa tahun silam, namun tak kunjung diperbaiki.

Aksi tersebut rencananya akan digelar, Rabu (26/2/2020).

Salah satu tokoh masyarakat Amiruddin yang dihubungi Sulawesinews.com mengaku kondisi jalan di lingkungannya yang rusak, sudah terjadi sejak tahun 2005 silam.

Namun hingga kini belum ada tanda jalan di lingkungannya khususnya jalan mereka menuju Pondok Pesantren Darul Istiqomah Puce’e akan diperbaiki.

Aksi yang akan dilakukan warga selain bentuk protes, mereka juga menagih janji Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, saat berkampanye di Kelurahan Sangiasseri.

“Kebetulan waktu itu, saya juga salah satu tim pak Bupati dan saat itu pas kampanye pemilihan Bupati, pak Bupati bilang kalau nanti terpilih dia akan selesaikan itu ruas jalan. Karena belum diperbaiki, makanya warga di sini protes dan menagih janji pak Bupati,” kata Amiruddin, Selasa (25/2/2020).

Aksi yang akan dilakukan warga Lingkungan Babara itu, menurut Amiruddin adalah aksi murni dan tidak ada niatan lain selain warga menagih janji, agar jalan di lingkungan mereka segera dikerjakan.

Sementara itu, salah satu tokoh Agama di Lingkungan Babara yang juga pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah Puce’e mengatakan, bahwa saat ini pihaknya butuh dukungan positif dari semua kalangan supaya lembaga pendidikan di Puce’e kedepannya bisa berkiprah dan mencetak generasi pelanjut kedepannya

“Namun kendala saat ini yang kami alami yakni dari segi infrastruktur jalan yang kurang mendukung, karena jalan menuju pondok kami sudah sangat memperihatinkan, bahkan saya sendiri pernah batal pergi shalat Jumat karena dua kali terjatuh di tengah jalan,” jelas Ustad Ahmad.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai Agus Zainal ST mengatakan, bahwa ruang jalan tersebut sudah masuk usulan di musrenbang Kecamatan dengan ruas jalan 44700 meter/4,47 KM dan rencananya akan dikerja pada tahun 2021 yang akan datang

“Ruas jalan tersebut sudah masuk Musrenbang Kecamatan dan sudah masuk di aplikasi SIPPADAI atau aplikasi yang menggambarkan bahwa itulah usulan yang akan dikerjakan pada anggaran tahun 2021, dan terkait ruas tersebut kami telah usulkan dalam kegiatan dana alokasi khusus (DAK),” jelas Agus. (Abd Malik)

TerPopuler