Upaya Sukseskan Kegiatan Dana Desa, Kejari Kolut Gelar Penyuluhan Hukum

Upaya Sukseskan Kegiatan Dana Desa, Kejari Kolut Gelar Penyuluhan Hukum

Rabu, 19 Februari 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka Utara menggelar penyuluhan dan penerangan hukum dalam rangka program pembinaan masyarakat taat hukum (BINMATKUM) “Jaksa jaga Desa”.

Kegiatan tersebut digelar di aula Kantor Bupati Kolaka Utara (Kolut), Rabu (19/2/2020), dan yang dibuka Bupati Kolut Nur Rahman Umar.

“Dalam kegiatan ini kita punya program Jaksa jaga desa, dari program itu kita selaraskan dengan arahan dari Presiden bahwa di saat – saat ini perkonomian globalisasi itu rendah,” ujar Kajari Kolut Teguh lmanto kepada wartawan.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya sampaikan dengan program Jaksa jaga desa, saya berkolaborasi dengan Badan Pemberdayaan Desa yang difasilitasi Inspektorat dan Sekretariat Daerah dalam rangka proses percepatan pelaksanaan kegiatan dana desa dan alokasi dana desa,” sambungnya.

Dikatakannya, kelancaran di desa itu  salah satunya adalah kesiapan aparat dalam melakukan pengawasan, pembinaan dan membantu dalam pelaksanaan pertanggungjawaban administrasi dan keuangan.

“Akhirnya kita temukan banyak solusi dalam pertemuan ini, salah satunya tadi yang pertama kita sepakat selaku aparat untuk mensukseskan kegiatan dana desa itu,” kata Kajari.

“Kesepakatan tadi dengan pak Bupati kita akan membentuk beberapa desa sebagai desa percontohan,” tutupnya. (Andi Momang).

TerPopuler