Kesehatan

Bupati Bone Imbau Warganya Untuk Tidak Panik Virus Corona

BONE, SULAWESINEWS.COM – Virus corona covid-19 sudah menyebar hampir di seluruh negara. Tak terkecuali di Indonesia.

Merebaknya virus yang pertama kali ditemukan di negara Cina ini, mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone.

Bupati Bone, Dr. H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si mengimbau warganya untuk tidak panik terhadap virus yang sudah merenggut ribuan nyawa itu.

Fahsar berdoa, agar virus corona tidak sampai menjalar ke Bumi Arung Palakka.

“Mudah-mudahan Bone bisa mencegah dan mengantisipasi virus corona. Untuk itu kita tidak perlu terlalu menanggapinya dan panik. Apabila terjadi hal mencurigakan segera dibawa ke Rumah Sakit karena kita juga sudah siap mengantisipasi hal ini,” ujar Fahsar saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten, Kamis (12/3/2020) lalu.

Baca Juga:  Hari Peduli Sampah Nasional, Ini Kata Kapolres Bone

Lanjut Fahsar, namun walaupun sampai sekarang ini Bone masih terjaga oleh Allah SWT. Namun demikian kita harus tetap waspada karena pintu masuknya virus itu dari masuknya tenaga kerja dari luar, terutama saudara kita yang bekerja secara ilegal itu keluar masuk tanpa deteksi makanya kita waspada.

“Untuk itulah mari senantiasa mendoakan bangsa dan negara kita senantiada dibawa bimbinan Allah SWT kita aman dari virus itu,” tutupnya.

Penulis : Burhan Hamzah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top