Ragam

Dampak Virus Corona, Pelabuhan Tobaku-Siwa Ditutup

KOLUT, SULAWESINEWS.COM Mengantisipasi penyebaran COVID-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai Kamis, (26/3/2020) akan melakukan lockdown di daerahnya. 

Dengan adanya kebijakan tersebut, akses ke Kabupaten Wajo melalui Pelabuhan Tobaku, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menuju pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo akan ditutup.

Kepala Dinas Perhubungan Kolut, Ir Junus, M.Si, kepada wartawan mengungkapkan, jika dirinya telah mendapat informasi terkait rencana kebijakan lockdown dari Pemda Wajo.

“Saya mendapat informasi tadi malam, melalui sambungan telepon dari Kadis Perhubungan Kabupaten Wajo,” kata Junus, Senin (23/3/2020).

Setelah mendapat informasi tersebut, kata dia, pihak Pemda Kolut meminta agar diberi waktu sampai hari Rabu (25/3/2020) untuk mensosialisasikan keputusan tersebut kepada masyarakat Kolut.

Baca Juga:  Bupati Kolut Imbau Masyarakat Untuk Sukseskan Program Revitalisasi Kakao

“Atas arahan Sekda Kolut, saya meminta Kadis Perhubungan Wajo untuk menunda dulu sampai hari Rabu, sehingga kami bisa mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, untuk jalur penyeberangan tidak ada alternatif lain dari Pemda Kolut, kecuali masyarakat menyeberang melalui pelabuhan Kolaka atau menggunakan akses darat melingkar melalui kabupaten Luwu Timur.

“Kita tidak bisa paksakan karena kita masuk ke wilayah mereka. Jadi pilihan masyarakat cuma dua, menggunakan pelabuhan Kolaka atau akses darat melingkar melalui Luwu Timur,” terangnya.

Pemda Kolut, kata Junus, akan terus berkoordinasi dengan Pemda Wajo untuk mencari langkah-langkah terbaik dan semua ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat Kolut. (Andi Momang)

Baca Juga:  Bupati Luwu Timur Resmikan Jaringan Listrik, Penantian Warga Desa Tarabbi Berakhir


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hubungi admin redaksi