Edukasi

Kadis Pendidikan Sinjai Tindaklanjuti Surat Edaran Pembatalan UN Tahun 2020

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo memutuskan meniadakan ujian nasional (UN) untuk tahun 2020 yang sebelumnya sudah ada kesepakatan UN dihapus mulai tahun 2021.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)

Tidak hanya itu, surat edaran tersebut juga diperkuat dengan adanya surat edaran Dinas Pendidikan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) No 0045/3223 -Sekret.1/Disdik, Perihal pembatalan UN SMA/MA sederajat dan SMP/MTs sederajat T.P. 2019/2020

Menanggapi surat edaran ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefriyanto Asapa membenarkan adanya surat edaran tersebut.

Baca Juga:  Disdikbud Kolut Gelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

“Surat edaran Mendikbud no 4 tahun 2020 tanggal 23 maret 2020 dan surat edaran Dinas Propinsi Sulsel sudah kami terima, dan Alhamdulillah sejak kemarin juga sudah kami edarkan di seluruh lingkup Pemda Sinjai melalui media group WA OPD, Group WA Para Kepsek dan Pengawas.

Dan besok surat edaran juga kami akan buat sebagai bentuk tindaklanjut,” jelas Andi Jefri kepada Sulawesinews.com, Rabu (25/3/2020).

(MALIK)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hubungi admin redaksi