Sultra

Pemkab Kolut Serahkan APD ke Satgas Gugus Covid-19

KOLUT, SULAWESINEWS.COMPemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Satuan Tugas Gugus Penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Satgas Gugus Covid-19) secara simbolis di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolut, Kamis (26/03/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Utara, Taufik Burhan, mewakili Bupati Kolut mengatakan, bahwa hari ini telah menyerahkan beberapa APD ke Satgas Gugus Covid-19 yaitu masker 200 box dan pakaian APD khusus sebanyak 30 buah.

“Jadi pakaian APD yang 30 buah ini, merupakan pakaian yang khusus dipakai oleh tim medis yang akan menangani jikalau ada terjadi masyarakat yang masuk kategori Pengawasan Dalam Pasien (PDP),” jelasnya.

Baca Juga:  Pemda Kolut Akan Berikan Beasiswa ke Perguruan Tinggi Bagi Siswa Berprestasi

Dikatakan, sementara untuk masker yang 200 box tersebut akan dibagikan kepada semua tim atau yang bertugas baik di tiga pos yaitu pos di Desa Walasiho (Kecamatan Wawo), pos pelabuhan penyeberangan feri Tobaku (Kecamatan Katoi) dan pos di Desa Tolala (Kecamatan Tolala) yang telah ada maupun para tim yang selalu mobile untuk melakukan pemantauan.

“Adapun isi masker dalam satu box itu 50 dan kami sementara memesan lagi yang akan diperuntukan nanti kepada masyarakat,” tambahnya.

Ketua harian Satgas Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kolaka Utara Syamsuryani menuturkan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dengan sangat serius dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini di Kabupaten Kolaka Utara. (Andi Momang)

Baca Juga:  Satu Lagi, Korban Pil PCC di Kendari Meninggal


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hubungi admin redaksi