Antisipasi Virus Corona, Pelabuhan Bajoe Ditutup

Antisipasi Virus Corona, Pelabuhan Bajoe Ditutup

Kamis, 26 Maret 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COM Pandemi virus corona masih membuat dunia harus bekerja ekstra. Tidak hanya melakukan pengobatan untuk menyembuhkan para penderita, tetapi juga memfokuskan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus mematikan itu.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Bumi Arung Palakka, Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengambil langkah untuk menutup akses penumpang di Pelabuhan Bajoe.

Ketua tim satgas penanganan Covid-19 Dray Febrianto mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kabupaten Bone.

“Setelah melapor kepada pimpinan dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, Inshaa Allah, Sabtu 28 Maret 2020 arus orang (penumpang) dari dan menuju Bajoe kita tutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Dray Febrianto melalui keterangan tertulis, Kamis (26/03/2020).

“Semoga upaya yang kita lakukan ini bisa melindungi warga Bone dari penyebaran Covid-19,” sambung Dray.

Sementara itu, Kepala ASDP Bajoe, Jamaluddin yang dikonfirmasi melalui WhatsApp, membenarkan hal itu, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bone.

“Pak Kadishub baru-baru meninggalkan ruangan saya untuk melakukan koordinasi,” ujar Jamaluddin.

Kata Jamaluddin, masalah penutupan adalah wewenang Pemda, dan kalau pun ditutup itu hanya akses penumpang, logistik belum (tidak ditutup).

Kendati demikian, Jamaluddin menyebutkan, untuk jadwal penutupan akses penumpang di Pelabuhan Bajoe belum ada kepastian.

“Itu baru pernyataan lisan dan suratnya belum ditandatangani pak Bupati. Jadi bisa saja pada saat diajukan ke pak Bupati, terjadi perubahan,” pungkasnya. (Yus)

TerPopuler