Cegah Corona, Forkopimcam Sibulue Bentuk Posko Terpadu

Cegah Corona, Forkopimcam Sibulue Bentuk Posko Terpadu

Senin, 23 Maret 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COMPandemi virus corona masih membuat dunia harus bekerja ekstra. Tidak hanya melakukan pengobatan untuk menyembuhkan para penderita, tetapi juga memfokuskan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam pencegahan virus corona, Senin (23/3/2020).

Pemerintah kecamatan tersebut menggelar pertemuan khusus di ruangan camat, yang dipimpin Sekretaris Camat Sibulue, Andi Amry Amin SH dan dihadiri Kapolsek Sibulue, Danramil dan Kepala UPT Puskesmas Sibulue.

Dalam pertemuan itu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) sepakat untuk membentuk posko terpadu penanggulangan virus corona atau covid-19 tingkat kecamatan yang akan dipusatkan di Kantor Camat Sibulue.

Posko terpadu dibentuk agar kewaspadaan dan reaksi cepat untuk melakukan pemantauan terhadap warga dan keluarga warga yang baru dari luar Sibulue khusus dari luar Kabupaten Bone, mengingat warga Kecamatan Sibulue banyak yang lalu lalang keluar daerah.

Posko ini nantinya akan dikoordinir oleh UPT Puskesmas Sibulue dan bekerja sama dengan TNI-Polri.

Camat Sibulue, Andi Zainal Wahyudi SE, M.Si yang dikonfirmasi secara terpisah mengapresiasi program itu.

Bahkan dirinya selaku camat rela mewakafkan mobil dinasnya untuk digunakan sebagai kendaraan operasional pada posko tersebut.

“Untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas posko tersebut, saya sebagai camat akan mewakafkan nobil Dinas Camat untuk digunakan sebagai kendaraan operasional pada posko tersebut,” ungkapnya.

Zainal berharap, semoga mobil dinas ini bisa bermanfaat dalam rangka memberikan pelayanan khusus pencegahan penyebaran virus covid-19.

Penulis: Burhan Hamzah

TerPopuler