Cegah Penyebaran Corona, Pemerintah Desa Balieng Toa Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Cegah Penyebaran Corona, Pemerintah Desa Balieng Toa Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Selasa, 31 Maret 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COMPemerintah meningkatkan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) sampai ke tingkat desa.

Demikian halnya yang dilakukan Pemerintah Desa Balieng Toa, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Bersama masyarakat, Pemerintah Desa Balieng Toa melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga untuk mencegah virus corona, Selasa (03/03/2020).

Sekretaris Desa (Sekdes) Balieng Toa, Susi Susanti mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang semakin meresahkan warga.

“Aksi ini (penyemprotan disinfektan) dilakukan sebagai wujud keseriusan pemerintah Desa dalam menanggapi virus corona dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat,” ujar Susi Susanti.

Dikatakan, setelah penyemprotan di setiap rumah, akan dilakukan pula penyemprotan tiap minggu utamanya pada sarana umum seperti Masjid, Kantor Desa, Poskesdes, Posyandu dan tempat umum lainnya.

Susi menjelaskan, bahwa antusias masyarakat dan pemuda saling bersinergi dengan pemerintah dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sehingga kegiatan itu bisa mencakup seluruh wilayah di Desa Balieng Toa yang terdiri dari tiga Dusun.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga warga Desa Balieng Toa terbebas dari virus mematikan itu,” harap Susi. (**)

TerPopuler