HIPMI Soppeng Gelar Muscab, Ini Nahkoda Barunya

HIPMI Soppeng Gelar Muscab, Ini Nahkoda Barunya

Minggu, 08 Maret 2020,
SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Soppeng menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VI yang digelar di aula Riverside 888, Minggu (8/3/2020).

Dengan mengusung tema “Sinergitas HIPMI-Pemerintah Melahirkan Usahawan Milenial”. Agenda tersebut digelar untuk memilih Ketua Umum periode 2020-2023.

Ketua HIPMI periode 2016-2019 Ihsan Sawedi dalam laporannya mengatakan, HIPMI adalah organisasi yang besar dan semua orang ingin bergabung.

“Selama masa bakti saya, kami menghadirkan HIPMI di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan kepemudaan dan ekonomi,” jelas Ihsan Sawedi.

Dikatakan, bahkan dulunya ia pernah menyuplai komoditi arang batok kelapa 120 ton dan juga kemiri ke Jawa Timur.

Sementara itu, melalui Muscab tersebut BPC HIPMI Soppeng menetapkan Andi Muhammad Farid Kaswadi sebagai Ketua Umum HIPMI Soppeng periode 2020-2023.

“Karena hanya ada satu calon ketua HIPMI Soppeng, maka melalui musyawarah cabang ke-VI BPC HIPMI Soppeng menetapkan Andi Muhammad Farid Kaswadi sebagai ketua pada masa bakti 2020-2023,” kata pimpinan Muscab Muh Kahfi Jusuf.

Andi Muhammad Farid Kaswadi saat menyampaikan visi misinya mengatakan, akan menjadikan HIPMI yang mandiri dengan dukungan sinergi seluruh anggota.

“Maka HIPMI Soppeng akan menjadi hebat,” ujarnya.

“Melihat di Kabupaten Soppeng ini para pemuda, milenial serta masyarakat lainnya mulai mengembangkan usaha mereka untuk mencari rejeki,” sambungnya.

Oleh karena itu peran HIPMI sangat penting, karena kita bisa membantu memfasilitas untuk mengembang serta memperkenalkan usahanya di luar Soppeng maupun luar Sulawesi.

“Selain itu, HIPMI memiliki peran penting ikut membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Soppeng,” ujar Muhammad Farid. (Adv/Yus)

TerPopuler