MTQ Tingkat Kabupaten Bone Digelar, Fahsar: Mari Tanamkan Semangat Ukhuwah Islamiyah

MTQ Tingkat Kabupaten Bone Digelar, Fahsar: Mari Tanamkan Semangat Ukhuwah Islamiyah

Rabu, 04 Maret 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COMPembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tahun 2020 tingkat Kabupaten Bone yang digelar di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (03/03/2020) malam, berlangsung meriah dan dihadiri ratusan masyarakat serta rombongan kafilah.

MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Bone tersebut mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Bone yang Berkarakter Qur’ani”.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Bupati Bone HA Fahsar Mahdin Padjalangi, sebanyak 27 kafilah menggelar parade di depan tribun kehormatan. Kafilah tersebut berasal dari 27 kecamatan yang ada di Bone.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan tari kolosal yang melibatkan 600 orang penari.

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi dalam sambutannya, mengungkapkan rasa bangga kepada panitia pelaksana yang selalu memajukan kegiatan keagamaan dan memberikan nilai positif di Bumi Arung Palakka.

“Semoga MTQ bisa menjadi motivasi dan meningkatkan kadar keagaamaan kita. Mari kita tanamkan semangat ukhuwah islamiyah di tengah masyarakat Bone yang kita cintai ini” harap Fahsar.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone yang juga ketua panitia pelaksana, Dr H Wahyuddin Hakim, menyebutkan MTQ dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan pengamalan dan pemahaman Al-Quran di Kabupaten Bone.

Dikatakan, kegiatan itu juga merupakan seleksi pada MTQ tingkat Provinsi pada 10 April mendatang di Kabupaten Pangkep.

Wahyuddin Hakim juga berharap semoga jebolan MTQ Kabupaten Bone dapat mewakili Sulawesi Selatan di MTQ tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan keagamaan umat Islam itu akan berlangsung selama empat hari yakni dari tanggal 03 sampai dengan tanggal 06 Maret 2020. (Yus)

TerPopuler