Satgas TMMD di Kolut Mulai Bekerja, Ini Harapan Dandim

Satgas TMMD di Kolut Mulai Bekerja, Ini Harapan Dandim

Rabu, 18 Maret 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COMHingga saat ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai institusi yang mendapat tingkat kepercayaan publik tertinggi.

Hal itu disebabkan karena kegiatan yang dilakukan TNI bukan hanya dalam pengawasan teritorial, tapi TNI juga hadir sebagai sahabat masyarakat dalam hal pembangunan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang menjadikan TNI pengabdian tanpa batas dan pamrih.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid mengatakan, sebagai seorang prajurit TNI bukan hanya  dituntut tegar. Tapi juga bisa membaca situasi dan mampu bertahan dalam keadaan apapun, dalam wilayah operasi militer selain perang.

“Selain itu, seorang prajurit dituntut mampu membaca kondisi sekitar dimana dia berada dan sebagai abdi negara prajurit TNI juga harus siap sedia membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Amran kepada awak, saat berkunjung ke Kolaka Utara.

Amran juga menjelaskan, prajurit juga diharapkan bisa merasakan kesulitan yang dirasakan oleh orang lain, utamanya masyarakat sekitar.

Hal tersebut kini tercermin dalam pelaksanaan TMMD ke-107 yang diselenggarakan di Desa Pitulua Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Saat ini sedang melaksanakan pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa untuk membantu masyarakat.

Letkol Kav Amran Wahid juga  mengatakan, bahwa Satgas TMMD ke-107 Kodim 1412 Kolaka saat ini  bekerja dengan gotong-royong, dan saling bantu-membahu dan melaksanakan tahap demi tahap sesuai program yang ditentukan.

“Guna penyelesaian pengerjaan tersebut tepat waktu. Di samping itu, peran serta masyarakat juga turut berpartisipasi sehingga membuat pekerjaan yang berat menjadi ringan,” jelasnya. (Andi Momang)

TerPopuler