Soal Virus Corona, Polsek Sinjai Selatan Imbau Warga Tidak Panik

Soal Virus Corona, Polsek Sinjai Selatan Imbau Warga Tidak Panik

Minggu, 08 Maret 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan Polres Sinjai, Bripka Muhammad Rusli, melalukan patroli dan berdialog dengan warga binaannya di Dusun Bulu Sibalie Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan patroli dan dialogis dengan warga yang berlangsung di Masjid Raya Baitul Rahman Desa Aska, Minggu (8/3/2020).

Bripka Muhammad Rusli menerangkan, bahwa kegiatan tersebut sekaligus memberikan pengarahan kepada warga agar lebih waspada terhadap virus corona, dan tidak panik.

Selain itu, juga mengimbau agar tetap menjalankan aktifitas seperti biasa serta bijak dalam bermedsos dan tetap waspada, karena kejahatan tidak mengenal waktu dan tempat.

“Kami juga mengimbau agar warga berperan serta menjaga dan memelihara kamtibmas, dan apabila ada yang dicurigai segera laporkan ke pemerintah setempat/Polsek Sinjai Selatan atau Bhabinkamtibmas,” ujar Rusli.

Saat berdialog dengan warga, ia juga menyampaikan cara menghindari atau mencegah virus corona sehingga warga tidak terjangkit virus tersebut.

“Sesuai dengan imbauan medis, bahwa salah satu cara untuk terhindar dari virus corona jangan bepergian keluar daerah apabila tidak penting, dan apabila sudah beraktifitas agar mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan rutin mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin serta rutin berolahraga,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Aska, Afrianto mengatakan, kapan dan di manapun seorang Bhabinkamtibmas bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, warga yang di sambangi sangat berterima kasih dan merasa terhormat karena Bhabinkamtibmas selalu hadir dan berkunjung di tengah masyarakat,” jelasnya. (Rls/Malik)

TerPopuler