Waspada Corona, 353 Mahasiswa IAIN Bone Tunda KKLP

Waspada Corona, 353 Mahasiswa IAIN Bone Tunda KKLP

Senin, 16 Maret 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COM Demi mencegah penyebaran virus corona, sebanyak 353 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang rencana akan menggelar Kuliah Kerja Lapangan dan Profesi (KKLP), terpaksa ditunda.

“Menanggapi pandemi Covid-19 (virus corona) kita akan melakukan penundaan, ini demi kemaslahatan bersama,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Nursyirwan, saat pembukaan pembekalan KKLP di aula utama IAIN Bone, Senin (16/03/2020).

Materi pembekalan KKLP yang juga semestinya dijadwalkan berlangsung selama dua hari (Senin 16 Maret hingga Selasa 17 Maret) akan diganti dengan alternatif lain berbasis online (daring).

Diakui, Nursyirwan, penundaan tersebut berdasarkan surat edaran Direktur Jendral Pendidikan Islam untuk menunda segala bentuk kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

Namun untuk jangka waktu penundaannya penyelenggara akan menunggu hasil Rapat Pimpinan (Rapim) yang akan digelar Selasa (17/03/2020) besok.

“Insyaallah kita akan menunggu hasil Rapat Pimpinan yang akan digelar besok,” tegas Nursyirwan.

Sekadar diketahui, 353 mahasiswa masing-masing dari Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (Ekis) dan Prodi Perbankan Syariah (PS) ini, rencananya akan dilepas ke 54 titik. (**)

TerPopuler