Berkunjung ke Bone, Gubernur Sulsel Apresiasi Satgas PPC-19

Berkunjung ke Bone, Gubernur Sulsel Apresiasi Satgas PPC-19

Rabu, 22 April 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COMGubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah melakukan kunjungan ke Kabupaten Bone, Rabu (22/4/2020) malam.

Nurdin Abdullah bersama rombongan tiba di Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone sekitar pukul 19.00 Wita.

Maksud kedatangan orang nomor satu Sulsel itu untuk memantau perkembangan serta membahas kesiapan Pemkab Bone di tengah wabah Covid-19 atau virus corona.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Abdullah juga menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang diserahkan kepada Bupati, yang juga Ketua Tim Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (Satgas PPC-19) Kabupaten Bone, HA Fahsar M Padjalangi.

Ada pun bantuan yang dimaksud yakni APD 20 unit, thermometer 5 unit, masker 5 box, sarung tangan 1 dos, hand sanitizer 30 botol, face shield 10 unit dan alkohol swab 1 dos.

“Kami bawa juga APD lengkap sesuai standar WHO untuk petugas medis Bone,” jelas Nurdin Abdullah.

Dia juga mengapresiasi seluruh pihak karena kabupaten Bone yang luas wilayah dan padat penduduk, namun masih zero covid-19.

“Kita perlu apresiasi kerja keras pemerintah, Satgas di Bone. Bagaimana mereka melindungi warganya dari Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas PPC-19 Kabupaten Bone, HA Fahsar M Padjalangi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang telah membantu para petugas medis di Bone dengan APD lengkap.

“Alhamdulillah terima kasih atas perhatian pemerintah provinsi kepada Bone dengan adanya bantuan APD lengkap standar WHO,” kata Fahsar.

Selain itu, rombongan gubernur juga mengunjungi posko utama Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (Satgas PPC-19) Kabupaten Bone yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

Sekadar informasi, Nurdin Abdullah rencananya besok bakal bertolak ke Kabupaten Sinjai guna memantau kesiapsiagaan Satgas Covid-19 di daerah yang berjuluk ‘Bumi Parinta Kitta’ tersebut.

TerPopuler