Cegah Covid-19, Kades di Kolut Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Warganya

Cegah Covid-19, Kades di Kolut Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Warganya

Sabtu, 04 April 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM Pandemi virus corona atau Covid-19 masih membuat dunia harus bekerja ekstra. Tidak hanya melakukan pengobatan untuk menyembuhkan para penderita, tetapi juga memfokuskan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus mematikan itu.

Seperti halnya yang dilakukan Kepala Desa Tadaumera, Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan memberikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warganya, Sabtu (4/3/2020).

Kepala Desa Tadaumera Ahmad Yani  mengatakan, bahwa pemberian masker dan hand sanitizer kepada masyarakatnya semata-mata untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah pemerintahannya.

“Hari ini aparat Desa bersama tim Kesehatan Kecamatan Ngapa didampingi personil Polsek Ngapa turun membagikan 800 masker dan 800 hand sanitizer untuk masyarakat Desa Tadaumera,” jelas Ahmad Yani.

Gerakan bagi-bagi masker dan hand sanitizer tersebut, kata Ahmad Yani, langsung ke rumah warga sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada warga.

“Selain itu, saya juga telah menghimbau kepada aparat desa agar melakukan penyemprotan dua kali seminggu ke rumah warga dan fasilitas umum seperti masjid dan Kantor Desa,” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini, bisa bermanfaat dan warga Desa Tadaumera dijauhkan dari virus yang mematikan ini,” sambung Ahmad Yani.

Hasni, salah seorang warga Dusun satu menyebutkan, program bagi-bagi masker dari Pemerintah Desa sangat membantu.

“Kami selaku warga sangat senang dengan adanya pembagian masker dari Pemerintah Desa,” ungkap Hasni.

Dikatakan, dengan adanya pembagian masker dan hand sanitizer tersebut, selaku masyarakat sangat terbantu karena selama ini sangat kesulitan untuk mendapatkan masker.

“Kalau pun ada dijual harganya juga mahal,” jelas Hasni. (Andi Momang)

TerPopuler