Di Tengah Pandemi Corona, Ketua DPRD Sinjai Ikuti Musrenbang Online

Di Tengah Pandemi Corona, Ketua DPRD Sinjai Ikuti Musrenbang Online

Jumat, 17 April 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bertempat di Ruang Kerjanya,Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021, Jumat (17/4/2020).

Musrenbang RKPD ini digelarsecara online melalui video confrence dengan menerapkan protokol kesehatankarena diketahui masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Bupati Sinjai, Andi SetoAsapa (ASA), membuka langsung Musrenbang RKPD ini, yang dalam sambutannyamenjelaskan bahwa pelaksanaan musrenbang tahun ini dilaksanakan sesuai denganSurat Edaran Mendagri Nomor 440/2552/SJ tanggal 23 Maret 2020 tentang pelaksanaanMusrenbang RKPD Provinsi dan Kab/Kota yang harus tetap dilaksanakan melaluimedia Video Conference dengan tetap mengacu pada Protokol Penanggulangan Covid19.

Olehnya itu, ia menghimbauseluruh OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Sinjai untuk berperan aktif dalammembantu Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 dengan mentaati imbauanpemerintah.

Selain itu, ia jugamenyampaikan bahwa musrenbang RKPD ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbangdi tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan serta musrenbang anak yang telahdilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Di samping itu, prosespenganggaran hendaknya juga lebih berorientasi pada rakyat dan prioritas untukmencapai tujuan pembangunan daerah”, katanya.Turut Diikuti, WakilBupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Kepala Bappeda Provinsi Sulsel Prof. Dr.Ir Yusran Yusuf, perwakilan dari Balitbangda Provinsi Sulsel,Kepala BPS SinjaiSuparno Pani, Sekda Sinjai Drs. Akbar, para Asisten, Kepala OPD dan para Camatlangsung dari ruang kerja masing-masing. (Adv)

TerPopuler