Doktor Muda Bone Bawakan Kuliah Online di Universitas Mulawarman Samarinda

Doktor Muda Bone Bawakan Kuliah Online di Universitas Mulawarman Samarinda

Senin, 20 April 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Kebijakan work from home yang ramai digaungkanuntuk mencegah penyebaran virus corona membuat sejumlah pihak menggunakan aplikasivideo conferencing zoom sebagai media komunikasi jarak jauh.

Aplikasi ini banyak dipakaisebagai sarana tatap muka dari rumah untuk berbagai keperluan, mulai darimeeting antara rekan kerja, pembelajaran siswa sekolah hingga kuliah online.

Hal itu tidak terkecuali bagiDoktor M Awaluddin. Ya, kendati di hari libur dan di masa pandemi corona atau Covid-19, Awaluddin sukses mengisi kuliah secara online kepadamahasiswa di Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (19/04/2020).

Sebagai praktisi dan akademisi di bidang administrasi publik digital, sehingga salah seorang dosen di kampus ternama di Kalimantan Timur tersebut mengubunginya agar menjadi narasumber untuk kuliah tamu, dengan tema “Bagaimana Organisasi Mengelola Perubahan di Era Disrupsi?”

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 70-an partisipan yang berlangsungsekitar dua jam.

“Karena pandemi covid-19, materi kuliahnya dilakukan dengan metode daring (online) melalui platform zoom.us,” ujar Awaluddin.

Sekadar diketahui, selainDoktor di bidang pengambilan keputusandigital, Awaluddin juga aktif sebagai peneliti di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Puangrimagalatung (STIA –Prima) Kabupaten Bone.

Doktor muda itu juga sebagai General Manager di salah satu perusahan bisnis partner PT Telkomsel.

Dengan latar belakang tersebut, sehingga Awaluddin diminta untuk mengisi kuliah tamu dengan undangan sebagai praktisi sekaligus akademisi. (**)

TerPopuler