Dukung Satgas PPC-19, Guru PAI Bone Serahkan Bantuan Sosial

Dukung Satgas PPC-19, Guru PAI Bone Serahkan Bantuan Sosial

Rabu, 29 April 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Meluasnya virus Corona atau Covid-19 di hampir seluruh daerah di Indonesia, tentu menjadi keprihatinan bersama.

Ikhtiar terus dilakukan di semua pihak guna mencegah dan meminimalisir penularan dan penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.

Seperti yang dilakukan para Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) se-Kabupaten Bone, Rabu (29/04/2020).

Para GPAI tersebut mendatangi posko utama tim Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (Satgas PPC-19) Kabupaten Bone yang terletak di Jl Jenderal Ahmad Yani guna memberikan bantuan berupa dana sosial, multivitamin dan hand sanitizer.

Aksi tersebut dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, Dr H Wahyudin Hakim.

Ketua Koordinator aksi Surianto S.PdI mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan penyemangat kepada tim Satgas PPC19 sebagai garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Bone.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada mereka (Satgas PPC-19), agar tetap bersemangat bekerja sebagai garda terdepan dalam memutus penyebaran Covid-19,” kata Surianto.

Penyerahan bantuan tersebut diterima Sekretaris Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bone, Dray Vibrianto.

Di hadapan GPAI, Dray Vibrianto mengucapkan terima kasih atas dukungannya kepada Satgas.

“Kami terima (bantuan) dan amanah dari rekan-rekan dengan ucapan terima kasih. Semoga mendapat rahmat Allah, dan Allah melindungi kita semua dari Covid-19” kata Dray.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone, Dr H Wahyuddin Hakim berharap kepada masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah agar Kabupaten Bone tetap zona hijau.

Selain itu, ia mengatakan apa yang dilakukan para guru PAI tersebut tidaklah berakhir sampai di sini.

“Hari ini guru PAI berdonasi, dan ini adalah langkah awal. Tidak berakhir di sini, kita akan buka terus donasi. Ini salah satu bentuk perjuangan kita terhadap Covid-19,” jelas Wahyuddin.

#GugusTugasPPC-19 #LawanCorona #BoneTangguh #TetapJagaJarak #JagaImunTubuh #HindariKeramaian #PakaiMasker

TerPopuler