Jubir Satgas PPC-19: Rumah Singgah Tempat Isolasi

Jubir Satgas PPC-19: Rumah Singgah Tempat Isolasi

Senin, 20 April 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COM Gedung Politeknik Teknologi Negeri Bone yang berkapasitas 100 orang yang terletak di Lingkungan Rompe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, kini sudah disulap bak hotel.

Tujuannya adalah untuk dijadikan sebagai rumah singgah atau ruang isolasi penanganan Covid-19.

Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (Satgas PPC-19) Kabupaten Bone, Dokter Yusuf menyebutkan bahwa rumah singgah ini akan dijadikan tempat isolasi bagi orang-orang yang dari luar Kabupaten Bone, maupun keluarga pasien Covid-19.

“Makanya gedung Politeknik inilah solusi yang tepat mengingat bahwa tempat ini juga jauh dari permukiman warga sehingga ini sangat tepat untuk dijadikan isolasi mandiri,” ungkap Yusuf, Senin (20/04/2020).

Dokter Yusuf menjelaskan, bahwa tujuan isolasi agar seseorang yang mungkin terinfeksi, langsung ketahuan.

Sebab, kata dia ada proses inkubasi dari virus hingga menyebabkan seseorang sakit, setidaknya membutuhkan waktu sekitar 5-12 hari.

“Di rumah singgah ini, semua klien mendapat pengawasan dengan ketat karena memang tidak ada lagi kontak dengan keluarga,” jelas dr. Yusuf.

Yusuf menambahkan, adapun tenaga medis yang ditugaskan di rumah singgah tiap hari yakni, perawat 12 orang, farmasi 2 orang, dokter 2 orang, laboran 3 orang, PMI 3 orang, operator 1 orang.

#GugusTugasPPC-19 #LawanCorona #BoneTangguh #TetapJagaJarak #JagaImunTubuh #HindariKeramaian #PakaiMasker

TerPopuler