Kunjungi Posko Terpadu Covid-19, Kadis Kominfo Sinjai Serahkan Bantuan Suplemen

Kunjungi Posko Terpadu Covid-19, Kadis Kominfo Sinjai Serahkan Bantuan Suplemen

Sabtu, 11 April 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COMKepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suaib mengunjungi posko terpadu pencegahan virus corona atau Covid-19 di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Jumat (10/4/2020) sore.

Dalam kunjungannya, Irwan Suaib yang didampingi Sekretaris Dinas Kominfo, Mansur dan sejumlah pegawai dan staf menyampaikan apresiasi kepada petugas yang disiagakan di masing-masing posko yang telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya dalam menjaga keselamatan masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi kami kepada petugas yang ada di posko terpadu covid-19, karena kami sadar bahwa kerja dari teman-teman yang ada di posko baik itu petugas dari Puskesmas, Kepolisian, Kodim, Perhubungan, Pol PP itu sangat berat,” ujar Irwan.

Kata Irwan, para petugas tersebut tidak mengenal waktu dan cuaca demi melakukan penjagaan disetiap posko yang ada. Itu semua dilakukan untuk menjaga masyarakat Kabupaten Sinjai agar tidak terjangkit virus mematikan tersebut.

“Mereka (petugas) banyak meluangkan waktunya untuk kita semua, menjaga untuk keselamatan kita semua agar supaya orang yang masuk ke Kabupaten Sinjai terus terpantau sehingga penyebaran covid-19 ini bisa kita putuskan,” ucapanya.

Pada kesempatan itu, Irwan juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa suplemen dan vitamin kepada petugas.

“Intinya bagaimana memberikan apresiasi dan penghargaan yang besar kepada mereka (petugas) karena mereka mau menjaga kita semua,” katanya.

Irwan juga menyampaikan instruksi dari pemerintah maupun Bupati Sinjai Andi Seto Asapa untuk tetap di rumah saja mengurangi berkeliaran di luar adalah hal yang perlu diaksanakan semua sehingga penyebaran virus corona itu tidak sampai di Kabupaten Sinjai.

“Kepada petugas yang ada di semua perbatasan di Kabupaten Sinjai  kami berharap teman-teman bisa melaksanakan tugas dengan baik menjaga kesehatan dan menjaga diri, kami sangat mengapresiasi perjuangan kalian,” ucapnya.

“Terima kasih karena telah menjaga masyarakat Kabupaten Sinjai dan kita semua. Mudah-mudahan sampai hilangnya covid-19 ini di Kabupaten Sinjai tidak ada yang terkena virus,” sambung Irwan.

Sementara itu, kepada masyarakat Irwan berharap agar melaksanakan himbauan pemerintah dengan baik. Sebab, itu semua untuk kepentingan kita, keluarga dan secara umum masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Mari kita semua melaksanakan protokol kesehatan mengenai pencegahan covid-19, dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. Kemudian, bagi yang punya keluarga ataupun tetangga dari luar agar di laporkan ke pihak Yang berwenang supaya di pantau kesehatannya,” harapnya.

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai itu, manandaskan, pendatang di Kabupaten Sinjai bukan berarti membawa virus tetapi ini adalah bentuk antisipasi untuk kita semua terutama pendatang dari daerah yang sudah menjadi zona merah.

“Untuk itu diharapkan dengan penuh kesadaran, kejujuran untuk melaporkan ke pihak berwenang atau posko covid-19 yang ada di setiap kecamatan ataupun desa supaya teman-teman di puskesmas dapat memantau kesehatan kepada para pemudik yang ada,” pungkasnya. (*)

TerPopuler